Wednesday, July 20, 2016

[Life Story] BSD Memories


Halo! Udah lama banget aku gak nulis sesuatu di tumblr. Udah lama juga aku gak ngeluarin apa isi kepalaku. Jadi, kali ini aku pengen cerita tentang perjalananku ke Tangerang waktu 30 Mei kemarin. Hahahaha. Emang sih, perjalanan ke Tangerang alias BSD itu buat sebagian orang itu biasa banget, atau malah apa banget. Tapi, buatku itu sesuatu yang menyenangkan. Disaat bisa “lepas” sejenak dari yang namanya skripsi, aku bisa sedikit tau tentang daerah tempat asal si aa. Yeah! 
And here we go… 
Aku berangkat dari rumah menuju Tangerang itu sekitar jam 08.00 (kurang lebih waktu Indonesia, ngaret dikit gpplah ya). Aku berangkat berdua sama si aa. Tapi tujuan awal adalah Kantor Lemigas di Ciledug. Perjalanan berjalan dengan sangat seru, kami berdua tertawa dan bernyanyi, tapi selama perjalanan kesana itu…. Macet. Bete sih, abis selama di Bandung aku paling benci macet, terus sekarang harus menghadapi macetnya Jakarta. Tapi, gpp, yang penting w bisa jalan bareng. Heu. 
Sesampainya di kantor, aku terpana ngeliat kantornya. Bukan terpana ngeliat kantor sih, tapi lebih terpana dengan suasananya. Macet, deket pasar, banyak abang-abang nyeremin alias preman. Serem ya Jakarta. Pantesan aja banyak banget copet dan kejahatan, apalagi sama perempuan. Terus aku langsung mikir dan ngebayangin kalo aku kerja di daerah tersebut atau daerah lainnya. Iya sih, Jakarta. Kota metropolitan, penuh dengan pekerjaan menjanjikan dan gaji yang bakal menggiurkan, tapi apa aku bakal kuat ngehadepin sistem kerja orang sana? Anyway, balik lagi ke cerita kantor, aku baru tau ternyata Kementerian ESDM itu punya banyak kantor ya, bukan di Bandung doang (kantor di belakang Museum Geologi maksudnya). Aku juga tersadar karena ternyata Indonesia itu kaya banget dengan kekayaan alamnya. Tapi kenapa ya masih banyak orang Indonesia yang sengsara? 
Sesudahnya urusan kantor, kami bergegas ke rumah temennya aa, di De Latinos. Well, aku sebenernya gak tau itu di daerah mana. Tapi, dari apa yang aku lihat, komplek perumahannya bagus banget, dengan fasilitas keamanan super. Pake satpam dan pintu penghalang ala-ala mall gitu. Selain itu, KTP perlu dititip supaya bisa dituker dengan kartu visitor gitu. Sesuatu. 
Setelah menjemput temen aa, kita langsung caw ke AEON Mall. Hihihi berasa orang kampung baru masuk mall. First impression about this mall was really great from the outside. Begitu masuk dan mengelilingi pertokoan yang ada, sebenernya mirip kayak mall PVJ dan TSM disatu tempat gitu deh. Tapi yang membuat mall ini istimewa adalah AEON Supermarket yang menyediakan makanan super murah. Aku ngeliat fried chicken dengan harga Rp8.000,00 saja, lalu sushi yang super duper murah, dari harga Rp3.000,00 sampe dibawah Rp100.000,00. Gila kan! Dan pada akhirnya, aku beli sushi seharga Rp59.000,00 dengan berbagai varian di dalamnya, termasuk salmon. 
(Jadi itu adalah sushi yang kami beli dengan total harga Rp202.000,00 saja!)
Setelah kami kenyang makan, kami berkeliling toko sampai mabok. Kenapa? Kami menunggu malam untuk melihat Sakura Garden yang kata si aa sih bagus. Well, penasaran banget kayak apa sih Sakura Garden itu. Setelah kami mengulur waktu, akhirnya kami bisa melihat Sakura Garden. Kami melakukan banyak foto dan ada satu foto yang menurutku sangat romantis. Ketika pertama kali berpose untuk adegan tersebut, aku malu banget. Segelintir orang melihat kami beradegan demikian. Tapi, pada akhirnya aku bisa berpose seperti itu secara natural. 
Hai kamu yang lagi baca post ku ini, cowok berkacamata yang berhasil menaklukkan hatiku. Kamu tau gak sih, ini foto terunyu yang pernah ku punya. Menatap indahnya matamu dan ku melihat senyuman romantis itu, aku merasakan ternyata surga itu benar-benar ada ya. Aku gak bisa bayangin gimana hidupku kalo misalnya dulu aku gak kenalan dan ketemu sama kamu. Mungkin, kalo aku dulu ngelewatin kesempatan itu, surga dunia juga gak akan nyamperin kali ya. Hahaha. 
Terima kasih sudah hadir ke dalam hidupku dan memberikan warna tersendiri untuk hidupku. Terima kasih sudah selalu memberikan semangat untuk berjuang dalam hidup. Terima kasih kamu sudah menjadi kakak laki-laki, mentor, teman, sahabat, temen jayus, temen kentut bareng, temen membabon bareng, temen segala-galanya. Terima kasih kamu sudah menjadi kekasih hatiku. Aku selalu berdoa bahwa kamu yang akan menjadi teman dan pasangan hidupku kelak. Ayo kita berjuang sama-sama ngumpulin modal masa depan dan hidup bersama. I love you, Mas Ryan. 

No comments:

Post a Comment

Menjadi Seorang Budak Korporat?

Haiiiii... Udah lama banget aku gak nulis blog.. Kangen buat nulis, tapi waktu yang aku punya buat nulis sulit banget rasanya :( Baru-baru...