Tuesday, September 13, 2016

[Review] Recent Faves : Nabi Longlasting Matte Lipgloss Mocha II

Hai! Apa kabar teman-teman pembaca? 

Kali ini, aku pengen cerita tentang lipstick terbaru aku, yaitu : Nabi Longlasting Matte Lipgloss Mocha II. Sebenernya, aku agak kurang setuju sih kalau harus disebut lipgloss matte. Karena, menurutku, lipgloss Nabi ini lebih cocok dibilang lipstick matte. Tapi, yasudah.. Hahaha. Aku beli lipstick ini di toko offline Makeuppuccino di Jalan Cisangkuy, tepatnya di sebelah Rumah Makan Sambel Hejo atau kalian bisa beli di websitenya. Harga lipstick ini yaitu Rp.38.000. Murah sekali untuk ukuran lipstick brand luar negeri. So, without further do, let's review!



Product Information

Bahan-bahan yang terkandung di dalam lipstick ini yaitu : 
Isododenane, Trimethylsiloxysilicate, Stearalkonium hectorite, Silica dimethyl sylicate, Propylparaben, Bha. 

Aku gak ngerti sih ini bahan-bahan yang digunakan. Terlihat dari namanya, kimiawi semua ya. Tapi, lipstick ini aman kok digunakan :)

Packaging

Waktu aku beli lipstick ini, gak dikasih kotak pembungkusnya. Jadi, pas beli, cuma langsung barangnya saja. Ya, wajar saja sih untuk lipstick produk luar negeri. Jangan berharap, dengan harga segitu bisa dapet dusnya ya. Lalu, untuk packaging lipsticknya sendiri, seperti lipstick pada umumnya, biasa saja dan gak ada yang mewah. Tapi, sekilas, packagingnya mirip sama NYX Soft Matte Lip Cream dengan bungkusan yang lebih tinggi. 







Swatch 



Itu adalah swatch tiga lipstick yang sering aku pakai. Ternyata, setelah di swatch, warnanya mirip-mirip, padahal tiga lipstick itu datang dari merk berbeda. Kiri-tengah-kanan : Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick shade 005 Champagne Rose - Nabi Long Lasting Matte Lipgloss shade Mocha II - Wardah Matte Lipstick 11 Satin Red. Ketika dioleskan di bibir atau di tangan, lipstick ini mengeluarkan warna yang sangat cantik, natural dan tidak patchy.  Saya suka sekali dengan lipstick ini. Oiya, sekedar info, untuk menghapus lipstick ini, saya sarankan untuk menggunakan make up remover berbasis minyak atau baby oil ya. Kenapa? Karena apabila menggunakan air, lipsticknya tidak bisa hilang. 

Ketahanan yang dimiliki lipstick ini yaitu sekitar kurang lebih 4-5 jam dengan syarat tidak makan dan minum ya. Soalnya, apabila makan dan minum, lipsticknya pudar walaupun tidak banyak. Apabila minum, lipstick ini meninggalkan bekas di gelasnya. So, untuk teman-teman yang tidak menyukai bibir yang pucat seperti saya, wajib banget membawa lipstick ini kemanapun kalian pergi. Selain itu, tips lainnya apabila ingin menggunakan lipstick ini atau lipstick lainnya, gunakanlah lip balm sebelum menggunakan lipstick atau lipsgloss supaya bibirnya tidak kering :)


(Bare Lips)






(Using Nabi Long Lasting Matte Lipgloss Mocha II)



(Swatch bibir yang lebih dekat supaya bisa terlihat jelas)


Conclusion


Saya suka banget sama lipstick ini. Karena lipstick ini dapat bertahan dengan lama, menghasilkan tampilan yang natural di bibir, dan tidak membuat bibir kering (asal menggunakan lipgloss dulu sebelum menggunakan ya). Ketika digunakan pun, warna lipstick ini keluar banget dan menghasilkan warna yang mulus di bibir alias tidak patchy. So, beli banyak-banyak ya buat koleksi. Hehehe. 


Rating


5/5. Why? Lipstick ini sempurna buatku dari segi warna, pigmentasi dan ketahanannya. Saya sih anaknya gak peduli sama packagingnya.


Repurchase or Not


Tentunya! Selain karena lipsticknya bagus banget, tempat belinya juga gak harus via online shop. Tinggal datang ke tokonya, ambil barangnya, bayar, dan kita bisa mendapatkan apa yang kita mau. 

Sekian review lipstick dari saya. Semoga bisa membantu teman-teman yang mau mencari lipstick yang bagus dan murah ya. Jangan lupa follow blog saya serta media sosial saya ya! Instagram @nurshantikusuma, twitter @nurshantik, dan facebook Nurshanti Kusuma. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya! :p

2 comments:

  1. Lipstick liquid kedua yang happening tahun lalu, dan Uun nyobain. Kapok... malah suka sama liquid lipstick yang pertama Uun coba dari MICa itu lho aku San

    ^^


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa makasih mbak Uun sudah mampir di blog akuuu :)

      Delete

Menjadi Seorang Budak Korporat?

Haiiiii... Udah lama banget aku gak nulis blog.. Kangen buat nulis, tapi waktu yang aku punya buat nulis sulit banget rasanya :( Baru-baru...