Wednesday, November 2, 2016

[Review] L.A. Colors Pout Lipgloss Matte - Canoodle

Hai! Apa kabar para pembaca di malam Rabu ini? Semoga kabar kalian selalu baik-baik ya. Sudah lama aku gak nulis blog ya. Bertepatan dengan awal bulan November ini, bagi yang pegawai negeri, udah gajian ya pastinya. Saatnya saya meracuni kalian dengan.......


Make up.


Ya, perempuan pasti lekat banget ya sama make up, gak bisa lepas! Rasanya, kalo pergi keluar gak pake make up, apalagi lipstik, berasa ada yang kurang. Aku, hanya untuk pergi ke warung aja suka pake lipgloss berwarna. Why? Lipgloss kan gunanya untuk melembabkan, selain itu untuk memberi warna pada bibirku yang hitam ini. Intinya sih, supaya keliatan kalo dandan walopun dikit. Hahaha.

Kali ini, aku pengen ngereview dan sedikit cerita tentang pengalamanku pake lipstik ini. Untuk sekedar info, aku beli di toko offline Makeuppuccino yang berlokasi di Jalan Cisangkuy, tepatnya di Rumah Makan Sambal Hejo. Eh, bener gak sih? Ya, pokoknya, tokonya gak jauh dari Yogurt Cisangkuy. Atau, kamu bisa beli online disini.

Sebelum aku membeli lipstik atau make up yang lainnya, aku selalu membaca review di gugel atau nonton yutub gitu jadi bisa tau warna lipstiknya ketika digunakan di bibir. Nah, untuk lipstik ini, aku nonton yutubnya disini jadi kamu sebelum beli, bisa pilih warna dan bisa hemat uang lah. Hehehe.

So, without further do, let's review!


Product Information 


Isododecane, Mica Polyester/Dimethicone/IPDI Copolymer, Silica Dimethyl, Silylate, Hydrogenated Poly (C6 - 20 Olefin), Aloe Arborescens Leaf Extract, Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Propylparaben, Fragrance (Parfum)

Itu adalah bahan-bahan yang tercantum di tutup kemasan ya :)


Packaging






Kalo dari segi packaging, biasa aja sih menurutku. Tutup berwarna hitam dan tempat lipstiknya bening dan bisa melihat warna isinya. Sama seperti lipstik Nabi Mocha II yang pernah aku review (bisa lihat disini). Bedanya, yang Nabi itu lebih tinggi dan pipih kemasannya, sedangkan yang L.A. Colors itu lebih pendek dan gendut. Aku anaknya gak peduli dengan packaging, yang penting isinya bagus. Hehehe. 


Swatch 



Ini adalah keadaan muka dan bibir yang polos. Keliatan kan warna bibirku yang hitam dan mukaku yang kucel. Hahaha. 






Ini adalah foto ketika lipstik sudah dipakai di bibirku ya. Mukaku juga sudah dipoles, jadi gak kucel-kucel banget. Hahaha. Sebelum pemakaian lipstik itu, aku menggunakan lip balm dulu karena bibirku kering. Tips penggunaan lipstik ini adalah jangan terlalu tebal, karena kalau terlalu tebal, di bibirku warna lipstiknya tidak merata. Jadi sebelum digunakan, aku selalu lap atau gosok-gosok aplikator lipstik di tempat lisptiknya gitu. 



Ini adalah swatch lipstik ketika digunakan di bibir dari dekat ya. Takutnya gak begitu keliatan dari kedua foto diatas. 



Nah, ini adalah swatch lipstiknya di tanganku. 



Conclusion 


Lipstik ini merupakan lipstik pertamaku dari merk L.A. Colors. Pigmentasinya baik, pas digunakan juga enakeun. Selain itu, harganya juga murah, yaitu Rp. 35.000 saja. Ketika dipakai, aku selalu menggunakan lip balm. Kenapa? Karena aku merasakan lipstik ini menurutku sedikit kering kalo lama-lama dipakai, tapi masih di taraf normal dan tetep nyaman. Kalo aku ngerasa bibirku kering, aku tinggal oleskan lip balm, and I'm ready to go. Penggunaan lipstik ini dapat bertahan normal lah, sekitar 4-5 jam gitu kalo gak makan atau minum. Lipstik ini menurutku gak transferproof. Karena ketika minum, aku bisa ngeliat warna lipstiknya di gelasku. Overall, oke sih untuk lipstik semurah itu, pigmentasinya yang oke, dan kenyamanan ketika dipakainya. 


Rating


Untuk lipstik ini, aku berikan nilai 4 dari 5. 


Repurchase or Not 


Untuk lipstik ini, aku akan pilih warna kalau membelinya lagi. Tapi aku rasa, untuk warna Canoodle ini, akan aku beli lagi karena warnanya bagus dan aku jarang menemukan warna seperti itu. 


Terima kasih teman-teman sudah membaca tulisanku ya. Semoga bisa bermanfaat dalam mencari lipstiknya. Jangan lupa follow blogku, instagramku @nurshantikusuma dan twitterku @nurshantik. See you in my next post ya!


2 comments:

  1. Hi San, LA ini gincu pout under 50k yang worth ya! Walaupun suka transfer, setidaknya warnanya cakep... Nabi juga under 50k kan? Tapi lengkep, ini kagak... Lama lihat tapi ngga kebeli-beli juga sih Uunnya nih


    wkwkwk,

    btw mampir blognya Uun juga ya! ^^

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete

Menjadi Seorang Budak Korporat?

Haiiiii... Udah lama banget aku gak nulis blog.. Kangen buat nulis, tapi waktu yang aku punya buat nulis sulit banget rasanya :( Baru-baru...