Wednesday, January 11, 2017

[Review] Oriflame - Pure Colour Pressed Powder

Halo teman-teman pembaca! Apa kabarnya?

Kemarin aku beli bedak baru dari Oriflame, yaitu serian Pure Colour Pressed Powder shade Light. Nah, sebelum membeli yang shade Light, aku udah punya duluan yang Medium dan aku udah pernah review di blog aku dan kamu bisa baca disini dan disini. Nah, kebetulan, karena bedak ini memang punya dua warna, yaitu Light dan Medium, jadi sekalian aja deh aku buat reviewnya.

Aku pengen banget bikin reviewnya karena aku susaaaaah banget nemu orang yang pake produk-produk Oriflame. Aku juga pengen bantuin temen-temen yang kesusah mencari reviewnya. Jadi, untuk memudahkan temen-temen dalam mencapai keputusan pemilihan warna, ayo dibaca reviewnya ya...


Product Information 


Dalam katalog, tidak disebutkan klaim apa yang dimiliki oleh bedak ini. Di kemasannya juga tidak disebutkan.  Namun, di websitenya, hanya disebutkan bahwa :

"Pure Colour adalah rangkaian lipstik, cat kuku dan eye shadow dengan warna-warna indah. Pure Colour menawarkan pilihan warna dan intensitas beragam yang dapat mewakili setiap suasana hati dan kepribadian. Pilihan terbaik untuk membuat hidup Anda lebih beragam"

Gitu aja sih yang ada di webnya. Jadi, skip yaa..

Packaging



Packaging originalnya adalah yang hitam polos, sedangkan yang bergambar batik itu kalo gak salah ketika kolaborasi gitu. Cuma aku lupa sih kolaborasi dengan siapa.. Menurutku, kemasannya elegan banget karena berwarna hitam polos dengan tulisan ORIFLAME diatasnya. Tapi... Ada tapinya nih. Kalo mau bedakkan jadi agak ribet sih karena gak nempel kayak bedak-bedak pada umumnya. Jadi, tutupnya harus dipegang karena ada kacanya nempel disitu. Cuma, buatku gak masalah sih. Kan yang penting buatku adalah isinya. 

Oh ya, disamping itu, temen-temen udah gak usah beli puffnya ya. Karena dari Oriflame sendiri, temen-temen udah dikasih puff yang empuk dan nyaman untuk dipake dan touch up. Kalo pake puffnya, temen-temen bisa pake dengan enak karena bisa mengcover lebih banyak daripada pake kuas doang. Kalo aku sih suka pake kuas dan puffnya. 


Swatch 



Aku lupa untuk ngasih tulisan di fotonya.. Yang sebelah kiri itu adalah shade Light dan sebelah kanan adalah shade Medium. Kalo ketika di swatch di tangan dan dilihat di tempatnya, yang Light itu lebih ke warna kuning sedangkan yang Medium itu lebih ke coklat tan gitu. Mungkin, biar lebih kebayang, temen-temen bisa liat di foto selanjutnya. 



Nah, ini adalah foto mukaku yang polos banget. Gak pake bedak apalagi lipstik. Aku cuma pake pelembab muka dan lip balm aja. Jelas banget ya, mukaku banyak bangeeeeet bekas jerawat, bopeng, mata panda dan berbagai kekurangan lainnya. Dan, lihatlah foto dibawah ini....




Bedak yang aku pake duluan adalah shade Medium, yang biasa aku pakai. Bisa dilihat, di sebelah kiri, aku gak pake bedak. Cuma pelembab aja ibuk-ibuk. Dan di sebelah kanan, aku pakai bedak Oriflame Pure Colour Pressed Powder shade Medium. Lihatlah keajaibannya....

Dari yang awalnya mukaku banyak kekurangannya, kayak bekas jerawatlah, bopenglah, mata panda lah... Dan bedak ini mampu menutupi kekurangan di wajah. Suer deh, aku cuma pake pelembab (dari merk lain) dan bedak Oriflame Pure Colour Pressed Powder. Bedak yang paling murah yang ada di katalog (harga normal Rp59.000, kalo lagi diskon bisa cuma Rp30.000-an) bisa menutup kekurangan di wajahku.... Kebayang dong kalo pake produk yang The One atau Giordani Gold yang jelas-jelas lebih mahal. Aku masih belom sanggup belinya... Hahaha




Nah, kalo yang ini, aku pakai kedua shade tersebut. Sebelah kiri yang Light dan sebelah kanan Medium. Aku sendiri, setelah membeli kedua shade tersebut, lebih suka yang Light. Kenapa? Karena terlihat natural aja di muka. Kalau yang medium itu, aku ngerasa keliatan pake bedaknya. Hahaha. 

Btw, bedak ini mampu menahan minyak kurang lebih 3-4 jam tanpa primer dan foundation. I mean, aku sekarang-sekarang lagi males banget untuk pake make up tebel. Aku lagi seneng pake pelembab atau UV protector dan bedak ini. Selesai. Wajahku baru keluar minyak sekitar 3-4 jam kemudian. Jagoan euy.. 

Tapi, kalau dipake wudhu, agak ilang sih bedaknya. Ya wajar weh, orang dibilas pake air. Bedak apapun juga pasti ilang, bener gak?

Jadi, jangan lupa bawa bedak ini di make up pouch mu untuk touch up, OK?

Oiya, hampir lupa. Bedak ini ada sedikit wangi-wanginya ya. Enak kok wanginya, gak menyengat dan bukan wangi kayak obat gitu loh.. Aku sih suka dan sama sekali tidak terganggu dengan wangi bedak ini. 

Conclusion 


Aku sukaaaa banget sama bedak ini, apalagi shade Light. Menurutku, temen-temen yang punya kulit gelap kayak aku masih bisa pake yang shade Light loh. Gak keliatan kayak pake topeng loh. Aku ngerasa kalau pake shade Light itu, jauh lebih natural aja ke mukanya cyinnn. Kalau yang Medium, keliatan sih pake bedaknya. Jadi kurang natural gitu keliatannya. Tapi, bagi teman-teman yang punya kulit lebih gelap dari aku. lebih baik pake shade Medium aja ya, supaya gak keliatan kayak pake topeng kalau beli yang Light. 

Cuma, kekurangan bedak ini, ya itu. Bedak dan tutup sekaligus kacanya itu terpisah. Jadi agak rempong ekeu cyin kalo mau touch up. Tapi, masih bisa diakali lah dengan pake kaca gede kalo lagi dandan di kamar/rumah/kamar mandi. Hehehe.

Ketahanan menjaga muka supaya gak berminyak juga oke banget loh temen-temen. Muka aku itu berminyak plus jerawatan. Jadi cuma bisa dan disarankan pake bedak tabur loh ya. Tapi, aku pakai bedak padat ini, bisa loh dan bedak ini bagus banget untuk menahan kelebihan minyak di wajah. You should buy it, girls!

Rating


Aku kasih nilai 4,5 dari 5. Aku masih agak sedih aja sih sama packagingnya. Hahaha. Tapi untuk kualitas produk dan harga yang diberikan, bagus banget loh!


Repurchase or Not


So pasti dong. Ngeliat harga yang murah banget kalau dibanding produk Oriflame lain dan kualitas yang bagus mah, aku pasti beli lagi.. Tapi yang shade Light. Hihihi. 



Alhamdulillah, selesai juga nulis reviewnya. Semoga teman-teman suka ya dengan tulisanku. Oiya, jangan lupa, teman-teman juga bisa loh beli sama saya. Hihihi. Bisa hubungi saya via email ya (nurshantik@gmail.com) dan setelah saya balas via email, saya akan kasih nomor HP saya kemudian. Atau, teman-teman bisa juga chat saya via FB dengan nama Nurshanti Kusuma. 

Terima kasih sudah membaca review dari saya. See you on my next post!

No comments:

Post a Comment

Menjadi Seorang Budak Korporat?

Haiiiii... Udah lama banget aku gak nulis blog.. Kangen buat nulis, tapi waktu yang aku punya buat nulis sulit banget rasanya :( Baru-baru...