Tuesday, February 7, 2017

[Review] The One 5-in-1 Colour Stylist Collective Edition Faina's Flame Red Lipstick

Haaaii, apa kabar para pembaca? Senang sekali rasanya menulis blog dengan konten yang paling aku suka, yaitu review lipstik!

Ya, lipstik adalah hal yang sangat penting bagiku. Kenapa? 

Bayangin aja deh, udah dandan cantik-cantik, kece dan badai. Lalu, kamu lupa pake lipstik? Apa sih rasanya? Kalo aku sih, aku ngerasa ada yang kurang. 

Buatku, lipstik adalah penyempurna penampilan. Dengan menggunakan lipstik, penampilan menjadi cerah, segar, dan lebih enak aja gitu diliatnya. Dengan lipstik juga, uangku cepet habis. Hahahaha. Ya ga sih? Lipstik tuh pasti adaaa aja yang barunya. Baik itu warnanya, formulanya, edisinya, dan lainnya. 

Nah, kali ini, aku pengen bahas lipstik keluaran Oriflame (seperti biasa), yaitu The One 5-in-1 Colour Stylist Collective Edition Faina's Flame Red. Panjang banget ya namanya. Lipstik ini sebenernya edisi lama gitu, cuma aku baru punya kesempatan nyobain lipstik varian The One. Aku beli karena kemarin ada diskon gitu (Branch Action) dan harganya jadi muraaah banget. Awalnya itu sekitar Rp99.000 jadi Rp49.000, ditambah diskon member. Kebayang dong murahnya?! 

Yuk, tanpa cerita panjang lagi, langsung liat aja reviewnya..


Product Information


RICINUS COMMUNIS SEED OIL, DIISOSTEARYL DIMER DILINOLEATE, MICA, TRIISODECYL TRIMELLITATE, OCTYLDODECANOL, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, POLYETHYLENE, ISOPROPYL LANOLATE, COPERNICIA CERIFERA CERA, HYDROGENATED VEGETABLE OIL, PENTAERYTHRITYL TETRACAPRYLATE/TETRACAPRATE, OCTOCRYLENE, CERA MICROCRISTALLINA, SYNTHETIC FLUORPHLOGOPITE, PARAFFIN, CANDELILLA CERA, TOCOPHERYL ACETATE, SIMMONDSIA CHINENSIS SEED OIL, PERSEA GRATISSIMA OIL, PARFUM, MANGIFERA INDICA SEED BUTTER, PROPYLPARABEN, THEOBROMA CACAO SEED BUTTER, ISOPROPYL MYRISTATE, BHT, TOCOPHEROL, LYCIUM CHINENSE FRUIT EXTRACT, CITRIC ACID, CI 77891, CI 19140, CI 15850, CI 77492, CI 77491, CI 77499, CI 42090

Nah, itu aku dapet dari website Oriflamenya. Jujur, aku pun gak ngerti maksudnya apa, tapi semoga bisa jadi bahan acuan dan informasi ya buat teman-teman semua. 


Packaging






Packagingnya produk Oriflame itu kalo aku perhatiin selalu ada lengkungan gitu ya. Di lengkungan itu ada lambang Oriflamenya. Dibalut dengan bungkus warna ungu bikin lipsticknya lucu banget. Abis itu, enak banget buat dibawa-bawa lipstiknya. Soalnya ukurannya pas aja gitu, gak kegedan dan gak kecil juga. Lipstik ini beratnya 4gram, standar lipstik pada umumnya. 

Nah, kalo aku sih sebenernya gak masalah packaging mau warna apa, desainnya gimana, yang penting isinya sih.. Cuma, ada juga sebagian orang yang suka protes kalo packagingnya kurang menarik. Yaudah...


Swatch





Seperti biasa, swatch dimulai ketika lipstik dioles ditangan. Nah, yang sebelah kiri adalah swatch ketika lipstik dioles sekali aja. SEKALI AJA loh ya. Bagus banget gak sih warnanya? Pigmentasinya luar biasa. Itu ngolesnya gak diteken ya ibuk-ibuk. Cuma ngoles lembut, selembut hatiku. Hahaha. Kalo yang sebelah kanan, aku ngoles sebanyak tiga kali atau lebih. Aku lupa sih berapa tepatnya. Merah banget warnanya. Aku suka banget warnanya. Karena warnanya bikin seger penampilan dan gigi putih. Hehehe.




Nah, itu adalah keadaan bibirku asli gak pake apa-apa. Lipbalm atau tender care pun gak dipake. Gelap banget kan bibirnya?




Foto diatas adalah keadaan lipstik dalam sekali oles aja. Warnanya pigmented, bikin bibirku lembut dan lembab banget padahal gak pake lipbalm/tender care. Enak banget deh pokoknya..




Sedangkan foto diatas adalah keadaan lipstik ketika sudah dioles lebih dari sekali. Keliatan kan warnanya? Cakep banget.. 

Kalo menurut aku, lipstik ini cocok buat siapa saja, mulai dari teteh-teteh kuliahan sampe ibu-ibu. Cuma, menurutku, paling pas itu untuk ibu-ibu sih. Soalnya, teteh-teteh kuliahan jarang banget yang ambil warna merah karena terkadang merah itu melambangkan sensualitas, seksi dan dewasa. Teteh-teteh kuliahan mah biasanya ngambil warna-warna natural seperti pink, mauve atau nude gitu. Tapi, entah kenapa, saya selalu suka pake lipstik warna merah. Looks very good aja gitu di aku. 

Warna merah di lipstik ini mungkin terlalu berani untuk sebagian orang. Karena merahnya itu merah banget gitu loh. Nah,  buat temen-temen yang pengen nyoba lipstik merah tapi masih keliatan natural, mungkin bisa baca tulisan aku sebelumnya dan kamu bisa liat disini.

Lipstik ini adalah lipstik dengan tekstur yang creamy banget, jadi enak banget pas dipake. Ringan banget gitu kayak gak pake lipstik, Selain ringan, lipstik ini juga melembabkan banget. Jadi kagak usah deh pake lipbalm atau tender care lagi. Tapi, kalo yang mau pake lip balm atau tender care juga boleh-boleh aja sih. Hehehe.


Conclusion 


Aku sukaaaaa banget sama lipstik ini. Mulai dari tekturnya, warnanya, kenyamanan pas dipakenya, pigmentasinya, semuanya! Aku pengen koleksi lipstik The One dari Oriflame, karena aku yakin, walaupun harganya mahal, kualitas yang dikasih pasti jempolan juga. 


Rating


Aku kasih nilai lipstik ini 5/5. Kenapa? Abis aku suka semuanya. 


Repurchase or Not


Tentunya dong! Tapi aku pengen juga sih yang warna lain dari seri The One. 



Makasih ya yang udah baca review ini sampe selesai. Semoga bisa bantu temen-temen yang lagi cari lipstik berkualitas dan bagus. 

Jangan lupa, buat yang mau tanya-tanya atau beli produk Oriflame boleh banget hubungi aku via email nurshantik@gmail.com. Nanti aku akan kasih nomor WA ku yaa. Hehehe. 

Khusus untuk yang pengen join Oriflame bersama aku, bisa banget kunjungi website ini yaa.

See you in my next post girls!


No comments:

Post a Comment

Menjadi Seorang Budak Korporat?

Haiiiii... Udah lama banget aku gak nulis blog.. Kangen buat nulis, tapi waktu yang aku punya buat nulis sulit banget rasanya :( Baru-baru...