Thursday, February 16, 2017

[Review] The One Lip Sensation Matte Mousse VS Vinyl Gel

Yuhuuu, apa kabar para pembaca? Semoga kabar para pembaca selalu sehat dan selalu bahagia menjalani hari-harinya. Semoga para pembaca juga selalu dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki pemikiran positif. Itu penting loh. Tau gak kenapa? Alasannya sih, supaya pikiran teman-teman juga menjadi positif dan bisa lebih enjoy menjalani harinya. Hehehe.

Oriflame baru-baru ini ngeluarin produk baru, yaitu.. Liquid lipstick! Senengnya bukan main ketika Oriflame ngeluarin produk baru ini. Secara gitu ya, liquid lipstick lagi merajalela dan membanjiri dunia pergincuan. Mulai dari produk dalam negeri sampai produk luar negeri. Mulai dari lipstik yang matte, satin, glossy, apa lagi yah? Dunia yutub, permakeupan, para blogger dan vlogger emang rajin banget meracun kami para wanita dengan gincu cair ginih. 

Tentunya, Oriflame juga gak mau ketinggalan dong dengan hype seperti ini. Oleh karena itu, Oriflame meluncurkan produk liquid lipstik. The One Lip Sensation Matte Mousse sebagai produk yang lebih dulu rilis, baru diikuti dengan The One Lip Vinyl Gel. Tanpa cerita panjang-panjang, yuk langsung review dan liat perbedaannya apa.

Product Information


The One Lip Sensation Vinyl Gel : 

POLYBUTENE, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, OCTYLDODECANOL, ISOHEXADECANE, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2, ETHYLENE/PROPYLENE/STYRENE COPOLYMER, POLYETHYLENE, HYDROGENATED CASTOR OIL, BUTYLENE/ETHYLENE/STYRENE COPOLYMER, PARFUM, BHT, CI 77891, CI 45410, CI 15850, CI 45380, CI 42090

The One Lip Sensation Matte Mousse :

RICINUS COMMUNIS SEED OIL, CYCLOPENTASILOXANE, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2, TALC, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, PENTAERYTHRITYL TETRAISOSTEARATE, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, NYLON-12, SILICA, MICA, STEARALKONIUM HECTORITE, PARAFFIN, PROPYLENE CARBONATE, ISOCETETH-10, PARFUM, CERA MICROCRISTALLINA, PROPYLPARABEN, BHT, POLYETHYLENE, TOCOPHEROL, CI 15850, CI 77891, CI 45410, CI 77491, CI 77499, CI 77492, CI 45380, CI 19140, CI 42090

Nah, itu adalah penjelasan produk yang aku dapetin dari websitenya. Karena aku gak begitu ngerti dengan bahan-bahan yang digunakan, lanjut aja ke reviewnya yuk :p


Packaging




Nah, itu adalah penampakan dari packaging lipstiknya. Tempat lipstiknya bening, jadi bisa keliatan lipstiknya udah segimana banyaknya, tutupnya perak gitu, dan keliatan dari packagingnya kalo ini lipstik mahal. Wadahnya juga kokoh banget waktu dipegang, tutupnya juga kuat banget, jadi jangan khawatir lipstiknya bakal tumpah-tumpah dan ngotorin make up pouch kamu. Karena jawabannya gak akan! 

Gimana caranya bedain kalo lipstiknya Matte Mousse atau Vinyl Gel? Kalo dari packagingnya, sama aja sih bentuknya, cuma di packagingnya tersebut ada tulisannya jelas yang mana Matte Mousse atau Vinyl Gel. So, kamu gak akan kebingungan temen-temen. Kekurangannya sih, cuma satu aja. Tulisan shadenya kecil banget dan itu ada di bawah tempat lipstiknya. Alhamdulillah, aku cuma beli masing-masing satu. Kalo buat temen-temen yang belinya banyak? Agak pusing juga sih, tapi hal itu bukanlah sebuah masalah. As long as produknya bagus, aku gak begitu masalah dengan packaging. Hehehe.


Nah, itu adalah keadaan aplikator lipstiknya. Jadi, aplikatornya itu bentuknya persegi panjang dan pipih. Enak banget buat dipakenya dan buatku sih presisi ya. Aplikator untuk Matte Mousse dan Vinyl Gel itu sama loh. Jadi, yang ngebedainnya apa dong? 

Lanjutin terus ya bacanya biar kamu tau jawabannya :p


Swatch 





Foto diatas adalah swatch lipstik di tangan aku. Produk yang aku beli adalah The One Lip Sensation Matte Mousse shade Soft Mulberry dan The One Lip Sensation Vinyl Gel shade Malibu Blush




Nah, ini adalah keadaan bibirku yang cuma pake Tender Care aja. Keliatan kan, kalo bibir aku itu warna dasarnya gelap, bukan semu-semu pink gitu. Sedih sih. Hahaha. 

Pertama, aku pengen bahas tentang The One Lip Sensation Vinyl Gel, hadir dalam 5 warna cantik, yaitu Tangerine Tango, Sunset Burst, Hot Flamingo, Malibu Blush, dan Magnetic Magenta. Supaya kebayang, aku akan kasih kamu liat gambar katalognya atau kamu bisa tonton disini.





Pada swatch diatas, aku cobain mengaplikasikan lipstiknya tipis-tipis. Dan warna yang dihasilkan gak seserem yang dibayangkan. Kan kalo kamu liat di foto packaging di atas, lipstik warna Malibu Blush ini kesannya kayak shocking pink atau pink stabilo yang bikin muka item kayak aku itu keliatannya gak banget. Tapi, setelah diaplikasikan di bibir, warna yang dihasilkan adalah pink lembut dan bikin wajahku seger. 



Nah, kalo foto diatas, aku coba mengaplikasikan lipstiknya tebel-tebel, supaya warna lipstiknya lebih keluar. Hasilnya, seperti foto diatas. Aku suka banget dengan hasilnya. Keliatan banget kalo kamu pake lipstik Vinyl Gel ini, wajah kamu keliatan seger. Kenapa? Karena lipstik ini kan hasil akhirnya glossy. Selain itu, lipstik ini juga mampu menutupi warna asli bibir kamu. Jadi, untuk yang punya warna dasar bibir yang gelap kayak aku, gak usah khawatir ya. 

Lipstik vinyl gel ini, menurutku cocok untuk teteh-teteh atau ibu-ibu yang pengen keliatan seger, awet muda, tapi tetep cantik dan bergincu tentunya. Apalagi untuk warna Malibu Blush ini, cocok banget untuk yang punya kulit item kayak aku. Lipstiknya gak akan keliatan pucet atau jelek di muka kamu. 

Lipstik ini gak transferproof ya, jadi kalo kamu minum, bisa keliatan lipstiknya transfer ke gelas gitu. Tapi, kalo dipake makan, lipstik ini gak akan langsung hilang gitu kok. Dia masih meninggalkan stain cantik di bibir yang memberikan kesan yang natural. Kalo kamu gak makan atau minum, lipstik ini bisa bertahan lama hingga 5-6 jam loh. Kalau masalah harga, kalo kamu beli di katalog bulan Februari 2017, kamu akan dapat harga cuma Rp129.000 per produk, dengan harga normalnya Rp179.000. Baik banget kan Oriflame? Produk barunya selalu diberikan potongan harga. Kesempatan emas untuk cobain produk baru. Yuk!

Kedua, aku pengen bahas tentang The One Lip Sensation Matte Mousse yang hadir dengan 10 warna. Banyak banget kan?! Kamu bisa cobain tuh gincunya satu persatu karena di bulan ini (Februari 2017) lagi diskon cyin... Dari harga normalnya Rp179.000, jadi cuma Rp139.000 aja tau... Murah kan? 

Nah, warna yang hadir adalah Toffee Cream, Satin Rose, Coral Dream, Red Velvet, Plush Peach, Pink Velour, Raspberry Cloud, Rouge Suede, Soft Mulberry, dan Boysenberry. Kamu bisa tonton swatchnya dari sini atau kamu bisa liat katalog dibawah. 






Sekarang, aku pengen bahas tentang The One Lip Sensation Matte Mousse shade Soft Mulberry. Seperti biasa, aku selalu mengaplikasikan produknya tipis-tipis dulu. Pengen liat gitu, bagus gak sih kalo dipake sama aku. Ternyata... Bagus loh. Aku suka banget sama produk ini. Warnanya nutup banget, pigmented, dan tentunya, nyaman dipake dan ringan. Ngerasa kayak gak pake apa-apa di bibir, padahal mah... Gincunya tebel. Hahaha. 




Kalau foto diatas, aku coba aplikasikan lipstiknya tebel-tebel. Bagus kan lipstiknya? Apalagi aku suka banget warna lipstik seperti itu. Keliatan bagus aja gitu kalo kamu punya kulit item kayak aku dan pake lipstik warna begitu, I mean, warna-warna berry gitu. 

Lipstik ini punya finish matte, tapi bukan matte yang bikin kering di bibir ya. Aku pernah coba pake lipstik ini dan gak pake Tender Care atau Lip Balm sebelumnya, tapi tau gak sih.... Tetep enak aja dipakenya. Asli da ga boong. Lipstik ini gak begitu transfer ya, tapi kalo minum mah ada sih tranfer ke gelas, tapi dikit banget. Ketahanan lipstiknya juga sama kayak vinyl gel, sekitar 5-6 jam. 

Kalau disuruh milih, antara Matte Mousse dan Vinyl Gel, aku lebih suka yang mana... Agak susah sih jawabnya. Jadi, aku harus jawab, aku suka dua-duanya. Kenapa? Karena, kedua lipstik ini memiliki penggunaannya masing-masing. Kalo aku lagi pengen tampil bold dan keliatan dandan, aku lebih pilih Matte Mousse. Tapi, kalo aku lagi pengen tampilan cuek tapi tetep keliatan seger ni muka, aku akan pilih Vinyl Gel. 


Conclusion


Aku suka kedua lipstik ini. Lipstik ini memiliki ketahanan yang sama, kenyamanan yang sama ketika dipakai di bibir, harga yang gak jauh beda, packaging juga sama, pigmentasi bagus, tekturnya juga keduanya enak.

Yang menjadi perbedaan hanyalah range warna dan hasil akhir di bibir. Kalau vinyl gel hanya ada 5 warna, sedangkan matte mousse ada 10 warna yang bisa kamu pilih. Vinyl gel akan memberikan kesan segar di wajah karena memiliki hasil akhir yang glossy, sedangkan matte mousse akan memberikan kesan bold dan ringan di bibir. 

Rating


5 out of 5 untuk kedua produk. 


Repurchase or Not


Pastinya. Tapi aku pengen beli warna lain juga karena masih banyak warna yang belom aku cobain. 



Akhirnya, review tentang kedua lipstik ini selesai juga. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah membaca. Semoga, review lipstik ini bisa membantu teman-teman memilih lipstik yang pengen dibeli. Belinya bisa lewat saya juga loh. Kamu bisa hubungi saya via email nurshantik@gmail.com atau PM di fb saya

Selamat sore! 

No comments:

Post a Comment

Menjadi Seorang Budak Korporat?

Haiiiii... Udah lama banget aku gak nulis blog.. Kangen buat nulis, tapi waktu yang aku punya buat nulis sulit banget rasanya :( Baru-baru...