Tuesday, April 18, 2017

[Life Story] Dua Bulan Penuh Makna

Dua bulan lebih aku gak nulis blog, kangen juga rasanya. Apa kabar para pembaca? Kangen gak sih sama tulisanku yang aneh bin ajaib? Semoga dengan pembaruan tampilan blogku ini bisa bikin fresh tampilannya dan otak aku yaa :))

Banyak hal yang terjadi dalam dua bulan aku gak nulis blog. Naik turun kehidupan sudah mulai aku alami. Mulai dari sedih, terpuruk, sampe senengnya aku dapatkan di dua bulan itu. Sedih dimulai ketika aku masih merasa "kok hidup gue gini-gini aja sih?". Pernah gak sih kamu ngerasain hidup kayak gitu?

Bingung. Gak tau kemana arahnya. Galau gitu deh.


Aku ngerasain hal itu.

Tapi, dalam dua bulan itu, aku mulai memperbaiki diri.


Baca buku, ketemu dengan orang-orang positif dan punya semangat tinggi, melakukan hobiku yaitu belajar bahasa asing, dan lainnya.

Aku juga mulai belajar berbisnis sendiri. Aku belom sepintar, sejago dan sekonsisten itu menjalani bisnis, tapi setiap hari aku mencoba untuk belajar. Aku tau, masih banyak kekurangan banget dalam bisnis yang aku jalani. Tapi, aku selalu berusaha untuk belajar.

Bisnis yang aku jalani adalah bisnis Oriflame. Yep, you got it right. Oriflame adalah perusahaan direct selling yang menjual kosmetik dan toiletries asal Swedia. Alasan aku memilih Oriflame adalah karena aku suka make up. Sesimpel itu. Bisnis adalah sesuatu yang harus dijalankan berdasarkan apa yang disukai kan?

Oriflame sudah berdiri sejak tahun 1967 dan sudah ada di Indonesia sejak 30 tahun lalu atau sejak tahun 1986. Oriflame juga merupakan perusahaan yang terpercaya karena sudah terdaftar di APLI. Oriflame menggunakan sistem direct selling (penjualan langsung) dan MLM bersamaan. Sistem bisnis MLM yang diterapkan Oriflame itu AMAN yaaa, gak akan merugikan orang lain. Karena siapa yang bekerja, ia lah yang mendapat penghasilan. Bukan yang ongkang-ongkang kaki dan santai yang dapet uang yaaa :)

Oriflame memiliki produk dengan kualitas jempolan karena berbahan dasar alami, berkualitas dengan harga wajar, dan memiliki repeat order tinggi. Semua orang pasti mandi setiap hari kan? Butuh sabun, shampo dan odol? Cewek juga pasti gemar menggunakan make up, khususnya lipstik. Lipstik Oriflame itu baguuuus banget tau ga sih. Kamu bisa baca review-review aku mengenai lipstik Oriflame yaa :)








 

Foto-foto diatas merupakan penampakan sebagian produk-produk Oriflame yang aku punya. Mulai dari peralatan mandi, make up, perawatan tubuh sampe parfum. Lengkap banget kan :)

Btw, aku gak langsung beli sekaligus semua produknya yaaa. Aku selalu cicil setiap bulannya, cari produk yang lagi promo dan... cari promo produk lainnya yang gak ada di katalog seperti Branch Action dan Sale lainnya :p

Maklum, namanya juga konsultan gak punya duit. Wajib ngumpulin 100 poin setiap bulannya, tapi gak bisa jualan dan lebih suka pake produknya sendiri. Kenapa?

Karena aku seneng aja pake produknya. Keliatan khasiatnya. Tapi, buat temen-temen yang belom mampu beli sendiri, ya gak apa-apa. Ada ilmu untuk berjualannya kok dan akan aku ajari :)




Selain produk, aku seneng juga menjadi member Oriflame, sekaligus member dBCN karena sudah terbukti keberhasilan leader-leader tangguhnya. Para ibu dan para bapak yang mampu merasakan tangga keberhasilan Oriflame karena kesungguhan mereka mengerjakan bisnis ini dengan sepenuh hati. Aku yakin, aku juga bisa seperti mereka dalam waktu cepat atau lambat. Berjuang selalu untuk mendapatkan apa yang ingin diraih. Tapi ingat, tetap menjadi dirimu yang sesungguhnya walaupun sudah di puncak keberhasilan yaa :)






 

Selain dukungan dari dBCN, tentu Oriflame juga memberikan training-training offline di Kantor Cabangnya. Foto-foto diatas adalah contoh dari training offline yang diadakan. Foto pertama itu ketika aku belajar mengenai "Above and Beyond" atau bagaimana caranya menjadi seseorang yang lebih dibanding orang lain, dalam hal ini adalah Oriflame. Sedangkan foto kedua dan ketiga adalah keadaan aku sedang training megenai make up. Jadi, buat kamu-kamu yang belom bisa make up, tenang aja. Akan diajari kok. Kamu juga yang belom mengerti mengenai Oriflame hingga sistem bisnisnya akan diajari GRATIS oleh Oriflame, aku dan para uplineku. 



Selain training offline, di jaringanku juga selalu ada training online yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja hanya melalui GADGET. Ih seneng banget kan pastinya.  Khususnya buat anak muda yang udah gak bisa lepas dari gadget yaa. Bangun tidur, gadget. Makan, gadget. Lagi di angkutan umum, gadget. Lagi di kamar mandi, gadget. Bahkan sebelom tidur aja gadget. 

So, kenapa kamu gak memanfaatkan hobimu yang online itu menjadi sebuah penghasilan?


Terakhir, setiap awal bulan, aku dan para upline akan melakukan BPS (Business Planning Session) yang dilakukan di cafe. Ih seneng banget gak sih bisa kerja dari cafe? Nongkrong menjadi bermanfaat dan menghasilkan uang yaaa.. Bukan cuma nongkrong penuh gosip ajaa. Hihihi







Seneng gak sih liatnya? Muka-muka bahagia bisa saling belajar ilmu baru sampe curhat. Hehehe. 

Yuk, kamu gabung Oriflame bersama aku. Buat kamu yang masih nganggur, belom punya kerjaan, atau bahkan yang udah punya kerjaan tapi pengen belajar bisnis. Buat ibu-ibu sampai anak muda umur 18 tahun dan udah punya KTP bisa memulai bisnis ini bareng aku. Kalo mau tanya-tanya, bisa banget langsung meluncur ke sini atau bisa langsung daftar yaaa :)


 See you on my next post :)



No comments:

Post a Comment

Menjadi Seorang Budak Korporat?

Haiiiii... Udah lama banget aku gak nulis blog.. Kangen buat nulis, tapi waktu yang aku punya buat nulis sulit banget rasanya :( Baru-baru...